Penggerak Kebaikan
Hei kamu, Pernahkah kamu mendengar kata wardah sebelumnya?
Yap, jika kamu mencarinya di halaman internet, disana akan tertera ribuan artikel yang menjelaskan bahwa ini adalah sebuah brand make up yang cukup terkenal di Indonesia. Wardah selalu masuk dalam 5 besar top brand awards fase index 1 sejak tahun 2015 hingga saat ini. Pemiliknya pun, Ibu Nurhayati Subakat juga meraih penghargaan internasional dalam business awards tahun 2019 kategori Women Entrepreneur. Sudah tidak diragukan lagi bukan bagaimana kualitas produk dan orang-orang di balik kesuksesannya?
Sebagian orang mungkin mengenal wardah hanya sebatas brand kosmetik, namun bagiku lebih dari itu. Dengan turut hadir dan mengerti prosesnya aku banyak mendapatkan pelajaran, tidak hanya pelajaran bisnis tapi juga pelajaran hidup.
Didirikan sejak 1995 lalu, wardah terus berkembang dan berinovasi. Dimulai dari bisnis rumahan yang banyak ditolak banyak orang, wardah bisa tumbuh begitu pesat dan mampu menyaingi banyak perusahaan-perusahaan kosmetik besar lainnya. Tapi aku juga meyakini ini semua tidak berjalan mulus begitu saja, terlalu banyak ujian yang mampu dilewati dengan baik oleh orang-orang didalamnya dan bagiku satu hal yang tidak pernah lepas dari benakku tentangnya adalah sebagai penebar kebaikan.
Di masa awal pandemi, wardah sempat trending di sosial media terkait sumbangan sebesar 40 miliar untuk penanganan virus covid-19. Hal ini diungkapkan langsung oleh CEO PT Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat. (Media9, 29 Maret 2020). Ya bagiku ini salah satu aksi nyata sebagai penggerak kebaikan. Bagaimana tidak? Di masa krisis akibat pandemi ini kebanyakan perusahaan mengeluarkan biaya seminimal mungkin untuk tetap bisa bertahan, namun wardah justru sebaliknya.
Wardah juga selalu berhasil mencuri perhatian masyarakat dengan berbagai campaign menarik melalui pesan yang tersampaikan dengan baik oleh ambassadornya. Sebut saja Dewi Sandra, Dhini Aminarti, Raline Shah, dan Zaskia Sungkar. Mereka selalu menjadi wanita hebat yang dipuja-puja dan wardah juga melekat didalamnya sehingga selalu dianggap sebagai brand yang menginspirasi banyak orang.
Baru-baru ini wardah merayakan puncak selebrasi 25 tahun dengan pelaksanaan Wardah Beauty Fest 2020. Event ini dilaksanakan secara virtual pada 3-4 Oktober 2020 dengan tema cantikmu siap hadapi dunia. Pada acara ini telah hadir beberapa wanita hebat yang menginspirasi jutaan wanita. Tidak hanya membahas seputar make up, Wardah Beauty Fest juga memfasilitasi pelanggan setia untuk menikmati konser virtual secara gratis. Awalnya kupikir ini adalah ajang promosi yang berisi tutorial make up, tetapi saat mengikutinya, aku cukup puas karena acara yang dipersembahkan begitu bermanfaat. Telah hadir Prita Gozie, seorang ahli finansial, dokter Nadhira sebagai talenta muda yang berprestasi, Raline Shah sebagai aktor muda yang berbakat, dan masi banyak lagi. Yah, lagi-lagi dibalik perayaan ulang tahun ini, tetap terdapat makna berbagi kebermanfaatn bagi para pelanggan setianya.
Rangkaian gelaran ini juga termasuk peluncuran Warah Exclusive Matte Lip Cream x Ayang Cempaka. Wardah Beauty bersama ilustrator Indonesia ternama Ayang Cempaka berkolaborasi dalam rangka mendukung kampanye YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia). Untuk pertama kalinya, Wardah menggunakan ilustrasi eksklusif Ayang Cempaka untuk tiga warna pink di dalam koleksi Exclusive Matte Lip Cream.
Sungguh hal yang luar biasa bukan? Tidak pernah terpikirkan olehku sebelumnya akan ada sebuah produk kosmetik yang tidak hanya mengedepankan omset namun juga sebagai penggerak kebaikan.
Selamat Ulang Tahun Wardah, semoga tidak pernah henti menjadi penggerak kebaikan, semoga selalu menebarkan kebermafaatan.
https://www.topbrand-award.com/top-brand%20index/?tbi_find=the%20body%20shop
https://www.tokohkita.co/read/20191107/970/pemilik-wardah-raih-penghargaan-asean-business-award-2019
Komentar
Posting Komentar